SEBANYAK 202 LITER TUAK, 77 GRAM SABU, DAN 15 MOTOR DIAMANKAN

SEBANYAK 202 LITER TUAK, 77 GRAM SABU, DAN 15 MOTOR DIAMANKAN

BeritaBanjarbaru.com – Dalam dua pekan, Operasi Sikat Intan yang digelar Polres Banjarbaru menindak sejumlah pelanggaran hukum dan menyita berbagai barang bukti. Sebanyak 10 drum berisikan 202 liter tuak dengan pelaku 12 orang, minuman keras 50 botol, sabu-sabu seberat 77,28 gram dengan 10 tersangka, 15 sepeda motor, 60 orang pelanggar lalu lintas, dan empat pembawa senjata tajam diamankan polisi.

Kapolres dan Sekda Kota Banjarbaru mengecek motor (barang bukti) Operasi Sikat Intan di Mapolres Banjarbaru

Temuan dan penegakan hukum itu disampaikan Kapolres Banjarbaru, AKBP Kelana Jaya, dalam keterangan pers di Mapolres Banjarbaru, Selasa (28/5). “Operasi Sikat Intan digelar sejak 13 Mei hingga 27 Mei 2019. Operasi membuahkan hasil dan para pelaku sudah diproses hukum,” kata Kapolres.

Selain 10 drum berisikan 202 liter tuak dengan pelaku sebanyak 12 orang, ujar Kapolres, polisi juga mengamankan miras sebanyak 50 botol. Juga diamankan lima pekerja seks komersial yang ditangkap di kawasan eks lokalisasi di Banjarbaru. “Sebanyak 838 orang yang tidak memiliki identitas saat diamankan di eks lokalisasi sudah diberikan pembinaan dan dipulangkan ke orangtuanya masing-masing.”

Untuk narkoba, ujar Kapolres, pihaknya menangkap 10 tersangka dengan barang bukti berupa sabu-sabu sebanyak 77,28 gram. “Melalui pendindakan represif, Reskrim Polres Banjarbaru menangkap lima pencuri spesialis rumah kosong, dua curanmor dengan 15 barang bukti motor beserta dua penadahnya, seorang jambret, satu pelaku penganiayaan dengan pemberatan (Anirat), dan empat pelaku pembawa senjata tajam.”

Sekda Kota Banjarbaru H Said Abdullah usai Konferensi Pers di Mapolres Banjarbaru

Kapolres juga mengungkapkan pelanggaran lalu lintas. Selama Operasi Sikat Intan, sebanyak 60 pelanggar ditilang. Sementara untuk balapan liar, Polres menilang sebanyak 42 orang. “Untuk balapan liar diberikan hukuman maksimal. Kita tahan dan akan disidangkan usai Lebaran. Siapa pun bekingnya tak ada satu pun yang dilepas. Pelaku balapan liar akan didenda sebesar Rp3 Juta,” kata Kapolres yang didampingi Sekda Kota Banjarbaru H Said Abdullah, pejabat Pengadilan Negeri Banjarbaru, Kejaksaan Negeri Banjarbaru, dan TNIs memberikan keterangan pers itu. (Rudy Azhary).

ADVERTORIAL BERITA BANJARBARU PENEGAKAN HUKUM