RAZIA NARKOBA DI LAPAS, BLOK I YANG PERTAMA

RAZIA NARKOBA DI LAPAS, BLOK I YANG PERTAMA

MOTIVASI – Seorang petugas kepolisian memberikan semangat kepada para tahanan agar melawan penyalahgunaan Narkoba.

BeritaBanjarbaru.com – Usai melaksanakan sosialisasi Surat Edaran Nomor: PAS-126.PK.02.10.01/ 2019 tentang langkah-langkah progresif dan serius upaya pemberantasan Narkoba di rumah tahanan negara/ cabang rumah, Kamis (14/2) di Aula Lapas Kelas III Banjarbaru berupa tes urine bagi pegawai dan petugas Lapas, Kalapas Kelas III Banjarbaru Abdul Aziz bersama Kapolsek Banjarbaru Timur melakukan razia di ruang tahanan.

“Kita lakukan razia di Blok I, khusus narapidana kasus Narkoba. Kita dibantu rekan kepolisian saat penggeledahan dan pemeriksaan ruangan. Tiada hari tanpa penggeledahan, razia akan berlanjut,” ujar Kalapas yang memastikan tidak ada temuan dalam razia ini.

Di tempat sama, Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya melalui Kapolsek Banjarbaru Timur AKP Debi Triyani Murdyambroto mengatakan, kegiatan bagian dari sinergisitas antara LAPAS Kelas III Banjarbaru dengan Kepolisian setempat.

“Tidak ada toleransi untuk Narkoba. Apalagi, Presiden sudah menyatakan perang dan melawan terhadap Narkoba,” ujar Kapolsek berharap kerjasama ini berlanjut.

Dari data Lapas Kelas III Banjarbaru per 14 Februari 2019, total warga binaannya yang tersandung kasus Narkoba sebanyak 823 orang terdiri dari 163 berstatus tahanan dan 630 sebagai narapidana.

(Rudy Azhary)

BERITA BANJARBARU PENEGAKAN HUKUM