PERNYATAAN PARA BADUT

PERNYATAAN PARA BADUT

BeritaBanjarbaru.com – Para badut yang beroperasi di berbagai sudut Banjarbaru menandatangani pernyataan di Markas Satpol PP Kota Banjarbaru, Jumat (13/7).
Mereka menyatakan tak akan beroperasi di seluruh ruas Jalan Ahmad Yani, Banjarbaru. Namun, pernyataan itu tak sepenuhnya dijalankan. Beberapa orang yang mengatasnamakan perwakilan jasa badut mengaku tetap beraktivitas seperti biasa.
“Di Banjarbaru ada tiga kelompok jasa badut.  Kami dipanggil Satpol PP, Senin (16/7) kami tetap beraktivitas, tetapi tidak di tempat yang dilarang pemerintah. Kami masih menunggu solusi dan kebijakan pemerintah hingg Minggu (15/7),” ujar Mahrudin, salah satu penyedia jasa badut.

Sebagai badut, Mahrudin dan rekannya bisa mendapatkan penghasilan rata-rata Rp100 ribu hingga Rp250 ribu per hari. Itu tidak termasuk biaya sewa kostum badut.

Satpol PP siap mengambil tindakan tegas jika terjadi pelanggaran terhadap surat peryataan yang ditandatangani perwakilan penyedia jasa badut di Banjarbaru.”Sesuai kesepakatan yang sudah ditandatangi, apabila tetap ada temuan, Satpol PP akan mengambil tindakan penyitaan kostum yang digunakan para badut,” kata Yanto Hidayat, penyidik Bidang Penegakan Peraturan Hukum Daerah, Satpol PP Kota Banjarbaru

BERITA BANJARBARU PENEGAKAN HUKUM