PEMKO LIBATKAN LANSIA

0

BeritaBanjarbaru.com – Enam puluh warga lanjut usia (Lansia) dari sepuluh puskesmas di Banjarbaru, dilibatkan dalam lomba yang diselenggarakan Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru, Senin (26/9), di Sekretariat TP PKK Kota Banjarbaru. Lomba dibuka Wakil Ketua I TP PKK Kota Banjarbaru, Hj Eny Apriyati Darmawan Jaya Setiawan.

 

“Tema lombanya adalah Lansia Sehat, mandiri, aktif, produktif, dan berdayaguna bagi keluarga dan masyarakat,” ucap Hj Rahmaniah, Kepala Seksi Kesehatan Keluarga dan Gizi Sekaligus Ketua Pelaksana lomba, menyebutkan tema lomba.

 

Wakil Ketua TP PKK, Hj Eny Apriyati mengatakan, upaya pemeliharaan kesehatan bagi lansia harus ditujukan untuk menjaga agar tetap hidup sehat dan produktif secara sosial, dan ekonomi sesuai dengan martabat.

Photo: Humas

“Di usia lansia, berbagai kemunduran cenderung terjadi pada organ tubuh. Jangan berkecil hati, kesehatan dijaga, dan menjalankan pola hidup sehat,” katanya.

 

Lansia, ditambahkan Hj Eny memiliki hak dan peran strategis dalam pembangunan bangsa. Sesuai kapasitas yang dimiliki dan tingkat kesehatan. (Rudy Azhary/Adv)