PEMKO BANJARBARU MENCARI LAHAN

0

 

BeritaBanjarbaru.com – Rencana penambahan sekolah menengah atas (SMA) di Banjarbaru di wilayah Kecamatan Landasan Ulin, masih menunggu kesiapan lahan pembangunan. Hal itu dikatakan Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani, Senin (26/8) usai rapat paripurna di Gedung DPRD Kota Banjarbaru.

Menurut Walikota, Pemerintah Provinsi (Pemprov) sudah bersedia membangunkan sekolah itu. Dengan catatan, lahan sudah tersedia.

“Tanggungjawab SMA ada di Provinsi. Soal lahan, kita akan survei lebih dulu. Apakah harus membeli lahan atau menggunakan aset yang sudah ada. Lahan yang diperlukan seluas dua hektar,” ujar Walikota.

Terkait anggaran untuk pengadaan lahan, dilanjutkan Walikota, sudah dimasukkan dalam anggaran perubahan. “Untuk nilainya, kita tunggu rapat tim yang terdiri dari Dinas Pendidikan, dan Badan Pengelola Aset dan Keuangan Daerah (BPKAD),” katanya.

Jika lahan sudah didapatkan, selanjutnya Pemko akan meminta persetujuan DPRD Kota Banjarbaru.

Sebelumnya, Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Banjarbaru Emi Lasari, Selasa (6/8) lalu menyarankan agar Pemko Banjarbaru segera menyiapkan segala sesuatunya. Khususnya persoalan kesiapan lahan.

Menurutnya, Kecamatan Landasan Ulin merupakan titik tumpu perkembangan penduduk. Termasuk, program Aero City, dan peningkatan status bandara bertaraf internasional.

“Fokus kita SMA dulu, tidak menutup kemungkinan, akan diikuti pembangunan SMK. SMA 5 Banjarbaru namanya. Perkembangan wilayah Landasan Ulin, otomatis diikuti pelayanan dasar dan ketersediaan layan publik lainnya,” ucap Emi kepada BeritaBanjarbaru.com, Selasa (6/8) lalu.

(Rudy Azhary/Adv)