PEGAWAI PEMKO BANJARBARU JADI MODEL FASHION SHOW

0

BeritaBanjarbaru.com – Pemko Banjarbaru menggelar Fashion Show Busana Kerja, Rabu (20/11), di Gedung Bina Satria. Peserta Fashion Show ‘Sasirangan Bordir’ terdiri dari karyawan-karyawati Pemko Banjarbaru, BUMN, BUMD, dan Umum.

Ketua Panitia Titien Hartiningsih mengatakan, fashion show untuk mempromosikan sasirangan bordir sebagai produk lokal Kota Banjarbaru. “Total Pesertanya 70 orang. Dari karyawan-karyawati Pemko jumlahnya 38 orang dan 9 orang dari umum,” ujar Titien.

Ketua Dekranasda Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani mengatakan, sasirangan adalah kain khas Banjar di Kalimantan Selatan sejak zaman Kerajaan Banjar. Dalam perkembangannya, kata Ririen, Sasirangan berkembang dan digunakan sebagai bahan pakaian oleh semua lapisan masyarakat.

Di Banjarbaru, kata Ririen, sasirangan dikembangkan menjadi sasirangan bordir oleh Pemko Banjarbaru. Sasirangan bordir kini dinobatkan menjadi kain khas Kota Banjarbaru. Menurut Ririen, sasirangan adalah komoditi luar biasa dan akan terus dikembangkan untuk mendongkrak perekomian masyarakat. Seiring perkembangan dan kreatifitas pengrajin dan para desainer, motifnya kian beragam dan bahan pewarnanya.

Lomba fashion show, kata Ririen, diharapkan meningkatkan kreatifitas para pengrajin sasirangan di Kota Banjarbaru Sasirangan bordir terus dipromosikan sebagai produk unggulan Banjarbaru dengan mengenakan sasirangan bordir oleh para pegawai Pemko setiap hari Kamis saat bekerja. “Mari kita tingkatkan semangat untuk melestarikan kain tradisional dan kecintaan terhadap sasirangan. Semoga kain sasirangan semakin diminati masyarakat ,”ucapnya. (Advertorial)