ORANG SURUHAN PAGARI KOMPLEK

ORANG SURUHAN PAGARI KOMPLEK

BeritaBanjarbaru.com – Beberapa orang yang diduga suruhan sebuah perusahaan secara sepihak memagari Komplek Permata Lambung Mangkurat yang letaknya tak jauh dari SMA 3 Banjarbaru, Cempaka. Akibatnya, warga kesulitan keluar masuk komplek.

 

Pemagaran yang membuat akses warga terganggu itu berlangsung sejak bulan Ramadhan silam. Awalnya pagar tak mengganggu. Mobil masih bisa melintas. Namun, lambat-laun pagar berbahan panel dibangun semakin banyak dan rapat, sehingga warga kesulitan. Apalagi, pagar tambahan yang dibangun berupa kawat berduri.

 

Hal inilah yang membuat warga kemudian mengadu ke DPRD Kota Banjarbaru, Rabu (1/8).

Pertemuan digelar di ruang rapat DPRD Kota Banjarbaru dan dihadiri Ketua Komisi III, Bambang S Ronny, Wakil Ketua Komisi III, Emi Lasari. dan anggota Komisi III lainya. Dari Pemko dihadiri Kadisperkim, Camat Cempaka, perwakilan kelurahan dan ketua RT setempat.

Warga menduga, orang yang memagari komplek mereka itu adalah suruhan sebuah perusahaan pengembang, PT Ramsa Cipta Pratama. Perusahaan ini adalah pengembang komplek.  “Tidak ada pemberitahuan sama sekali. Tiba- tiba jalan keluar masuk warga komplek dipagar. Pemagaran dilakukan pada Ramadhan kemarin. Awalnya masih bisa dilintasi mobil. Lambat laun malah dipagar keliling semua. Bahkan, sebagian diberi kawat berduri,” ujar Akbar, warga komplek yang merupakan pembeli dan penghuni pertama komplek. Akbar tinggal di komplek itu sejak tahun 2010. (Rudy Azhary)

BERITA BANJARBARU BIROKRASI PEMERINTAHAN DEWAN KOTA PENEGAKAN HUKUM