MENJELANG LEBARAN, 14 WARGA BINAAN BEBAS

MENJELANG LEBARAN, 14 WARGA BINAAN BEBAS

BeritaBanjarbaru.com – Sebanyak 755 warga binaan (WBP) di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas III Banjarbaru mendapat remisi di hari lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah. Hal ini dikatakan Kalapas Kelas III Banjarbaru Abdul Aziz melalui Kasubsi Admisi dan Orientasi, Hamzah, Senin (3/6) di Banjarbaru.

Remisi lebaran ini bervariasi kata Hamzah. Mulai 15 hingga dua bulan. Dari total WBP yang mendapatkan remisi, 14 diantaranya bebas. Mayoritas kasus narkoba dan pidana umum.

“Rata-rata dari kasus narkoba dan pidana umum. Satu WBP dari kasus korupsi. WBP yang mendapat remisi minamal menjalani hukuman enam bulan. Dengan catatan, berkelakuan baik, tidak pernah membuat onar dan mengikuti program beribadah,” kata Hamzah.

Remisi ini akan diserahkan langsung Kalapas Kelas III Banjarbaru kepada WBP di hari lebaran Idul Fitri.

Selanjutnya, penjagaan ujar Hamzah akan ditingkatkan di hari lebaran. Agar pelaksanaan Shalat Idul Fitri berjalan lancar, aman dan kondusif, pihaknya akan bekerjasama dengan kepolisian dan TNI.

Hamzah mengingatkan anggota keluarga yang ingin bertemu WBP di hari lebaran agar tidak membawa barang yang berlebihan. “Waktu kunjungan ditambah. Jika biasanya mulai pukul 8 pagi hingga 12 siang saja, di hari lebaran, batas kunjungan hingga pukul 3 sore,” ujarnya.
(Rudy Azhary)

BERITA BANJARBARU PENEGAKAN HUKUM