MEMBACA PELUANG DI KALSEL EXPO 2019

0

MEMBACA PELUANG DI KALSEL EXPO 2019

BeritaBanjarbaru.com – Kegiatan Kalsel Expo 2019 yang digelar di lapangan dr Murdjani Kota Banjarbaru selama tiga hari (30 Agustus hingga 3 September 2019), dimanfaatkan betul 13 Kabupaten Kota di Kalsel. Mulai hasil alam dan kerajinan tangan suku dayak, sasirangan Banjar, hingga kain tenun khas Bugis Pagatan.

Muhammad Yani Helmi, Anggota DPRD Provinsi Kalsel terpilih saat mengunjungi stand Kabupaten Tanah Bumbu di Kalsel Expo 2019.

“Saya tadi mengunjungi stand Tanah Bumbu dan Kotabaru. Banyak produk unggulan lokal dipamerkan, ada kain tenun, gula merah, ikan asin, dan amplang. Ke depan, produk dapat dikemas lebih menarik dengan tambahan beberapa informasi kelokalannya,” ujar Anggota DPRD Provinsi Kalsel terpilih dari Dapil 6 (Tanah Bumbu dan Kotabaru), Muhammad Yani Helmi, di sela kunjungannya di Kalsel Expo, Minggu (1/9) malam.

Terpisah, Anggota DPRD Kota Banjarbaru terpilih Dapil Banjarbaru 2 (Cempaka), Taufik Rachman, mengaku senang kerajinan sasirangan dipamerkan di salah satu stand Bank terkemuka di Indonesia.

“Alhamdulillah, kerajinan kain Sasirangan asal Cempaka Banjarbaru ada di stand Bank Indonesia saat Kalsel Expo 2019. Sebagai wakil warga Cempaka, menjadi sebuah kebanggaan,” ujarnya.

 

Anggota DPRD Kota Banjarbaru terpilih, Taufik Rachman. Photo: Ist.

Untuk memerkuat dunia UMKM di Banjarbaru, menurutnya, perlu diadakan even khusus UMKM. Selain produk lokal yang dipamerkan, tampilan atau desain stand yang menarik, sangat membantu menarik perhatian pengunjung. “Kita akan kawal UMKM di Banjarbaru, khususnya di Cempaka” ucap Taufik.

(Rudy Azhary)