KPU BANJARBARU SEBUT MEDIA TAK LEGITIMET

0

BeritaBanjarbaru.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarbaru, Rabu (21/8) menggelar rapat evaluasi kampanye 2019, di salah satu hotel berbintang di Banjarbaru. Dalam rapat itu, KPU Kota Banjarbaru mengundang partai politik / peserta pemilu, Bawaslu, Pemko, Media, TNI dan Polri.

Usai dibuka Ketua KPU Kota Banjarbaru Hegar Wahyu Hidayat, rapat evaluasi dipimpin Komisioner KPU Mhd Wahyu NZ.

Para peserta, diberikan waktu mengevaluasi seluruh kegiatan yang berkaitan penyelenggaraan Pemilu 2019 di Kota Banjarbaru 17 April 2019 lalu.

Seperti partai politik / peserta pemilu, Bawaslu, Pemko, TNI dan Polri mengevaluasi. Tiga media yang mendapat undangan diantaranya BeritaBanjarbaru.com, KoranBanjar.net, dan KanalKalimantan.com pun, turut mengevaluasi.

Tidak sinergisnya antara KPU dan media dalam hal publikasi, menjadi salah satu evaluasi yang diutarakan BeritaBanjarbaru com dalam rapat resmi itu. Termasuk peran media menginformasikan terkait pemilu ke masyarakat.

Menanggapi evaluasi BeritaBanjarbaru.com terkait ketiadaan anggaran kerjasama antara KPU dengan media pun dijawab Komisioner KPU, Mhd Wahyu NZ.

Menurutnya, hanya media yang memenuhi syarat saja yang dapat diterima untuk bekerjasama.

“Kami tidak sembarangan memilih media. Kalau tidak legitimete, tidak bisa. Harus jelas dan berbadan hukum,” ujar Wahyu menanggapi evaluasi sambil merokok.

Mendengar jawaban salah satu Komisioner KPU Kota Banjarbaru Mhd Wahyu NZ soal legitimate tidaknya media. Perwakilan KoranBanjar.net, Iday,  merasa terganggu dengan jawaban Komisioner KPU itu.

“Maksud legitimate atau tidak media itu bagaimana?” Kata Iday KoranBanjar.net menyayangkan jawaban Wahyu NZ yang dinilai pilih-pilih media.

Dalam rapat evaluasi kampanye 2019 ini, peserta rapat mendapatkan undangan resmi dari KPU Kota Banjarbaru untuk keterlibatannya mengevaluasi kampanye 2019, menyongsong Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Banjarbaru 2020 mendatang. (Rudy Azhary)