KESEPAKATAN BERSAMA KEPALA DAERAH

0

 

BeritaBanjarbaru.com – Bersama Bupati dan Walikota se-Kalimantan Selatan, Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani menandatangani kesepakatan bersama dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis (10/10) di Gedung Idham Chalid, Setdaprov Kalsel, di Banjarbaru. Di tempat sama, Walikota juga menerimakan plakat dan piagam penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas keberhasilan menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2018 dengan Opini WTP, dan tropi hasil penilaian kinerja stunting terintegrasi tingkat Kabupaten Kota se-Kalimantan.

“Penghargaan ini adalah yang ke-empat kalinya diterima secara berturut-turut,” ujar Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani.

Rapat Koordinasi yang digelar Pemprov Kalsel itu bertujuan mengoordinasikan pelaksanaan otonomi Pemerintahan Daerah yang diarahkan untuk memercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan pelayanan pemberdayaan dan peran serta masyarakat, serta peningkatan daya saing daerah.

Pemerintah Daerah, agar memerhatikan aspek-aspek hubungan antara Pemerintah Pusat dengan daerah, dan antar daerah. Termasuk sinergisitas Pemerintah Provinsi dengan seluruh Kabupaten Kota dalam rangka pelaksanaan program pembangunan yang berorientasi pada kesejahteraan masyarakat dan pelayanan yang optimal untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Salah satunya dengan upaya yang dapat dilakukan adalah memantapkan hubungan antar daerah.

Narasumber dari Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, dan Ketua BPK-RI Perwakilan Kalimantan Selatan juga dihadirkan dalam Rakor Kepala Daerah itu.  Rapat diakhiri dengan peninjauan pengembangan Bandara Sjamsudin Noor  bersama Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor dengan Bupati Walikota se- Kalimantan Selatan. (Rudy Azhary/Advertorial)