KAPOLRES BANJARBARU DAN DANDIM 1006 MARTAPURA: JANGAN COBA GAGALKAN PEMILU DI BANJARBARU

KAPOLRES BANJARBARU DAN DANDIM 1006 MARTAPURA: JANGAN COBA GAGALKAN PEMILU DI BANJARBARU

KAPOLRES BANJARBARU DAN DANDIM 1006 MARTAPURA: JANGAN COBA GAGALKAN PEMILU DI BANJARBARU

BeritaBanjarbaru.com – Ratusan personel Polres Banjarbaru dan KODIM 1006 Martapura siap mengawal pelaksanaan Pemilu 17 April 2019 di Kota Banjarbaru. Agar Pemilu 2019 terlaksana dengan aman dan damai, tindakan tegas akan diberikan bagi siapapun yang berupaya menggagalkan. Hal ini dikatakan Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya dan Dandim 1006 Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto, Senin (15/4) usai apel pergeseran pasukan pengamanan masa pungut suara Pemilu 2019, di Lapangan Hijau Mapolres Banjarbaru.

“Tidak ada yang boleh menghalangi warga menggunakan hak suaranya. Tidak ada boleh intimidasi. Apapun resikonya, kami (Negara) harus betul-betul hadir,” ujar Kapolres saat memimpin apel.

Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya dan Dandim 1006 Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto

Apel ini kata Kapolres sebagai antisipasi segala bentuk ancaman dan upaya kelompok-kelompok tertentu menggagalkan Pemilu 2019. Agar kemanan di TPS terjaga, Sebanyak 298 personel Polres Banjarbaru ditempat di semua TPS dibantu pasukan anggota KODIM 1006 Martapura.

Di tempat sama, Komandan KODIM 1006 Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto mengatakan siap bersinergi dengan Polres Banjarbaru.

“Hidup-mati, TNI siap mengamankan Pemilu. Kami akan bersinergi dengan Polres Banjarbaru. Kami adalah alat negara dan akan mengamankan negara,” kata Dandim 1006 Martapura.

Apel pergeseran pasukan personel pengamanan masa pungut suara Pemilu 2019 yang digelar di Lapangan Hijau Mapolres Banjarbaru ini juga dihadiri KPU dan Bawaslu Kota Banjarbaru. Terkait kemanan pemilu kali ini, jajaran Polres Banjarbaru menurunkan sebanyak 298 personel ditambah 100 anggota KODIM 1006 Martapura yang ditempatkan di semua TPS (Tempat Pemungutan Suara). (Rudy Azhary).

BERITA BANJARBARU PENEGAKAN HUKUM