KADO ISTIMEWA WARGA BANJARBARU

0

BeritaBanjarbaru.com – Ketua DPRD Kota Banjarbaru H AR Iwansyah berharap, Perda Disabilitas yang telah disahkan pada rapat paripurna DPRD Kota Banjarbaru, Selasa (1/10) lalu dapat memberikan keadilan bagi penyandang Disablitas di Kota Banjarbaru.

“Alhamdulillah, Perda Disabilitas ini adalah inisiatif DPRD. Ini kado spesial kami bagi saudara kita penyandang Disablitas. Insha Allah, jika diterapkan dan ditegakkan dengan serius , saudara kita penyandang disablitas akan mendapatkan hak yang sama di Kota Banjarbaru,” kata Ketua DPRD Kota Banjarbaru H AR Iwansyah kepada Beritabanjarbaru.com.

Ketua DPRD Kota Banjarbaru H AR Iwansyah (tengah).

H AR Iwansyah berharap, Pemko Banjarbaru sebagai lembaga eksekutif dapat menerapkan Perda Disabilitas di semua kantor atau instansi pemerintahan di Kota Banjarbaru.

“Masih banyak kantor yang perlu dibenahi sehingga ramah disablitas. Termasuk fasilitas publik, layanan kesehatan, pasar, lembaga pendidikan. tempat wisata, angkutan umum, dan lain sebagainya,” ujarnya.

Perda Inisiatif Dewan ini juga mendapat dukungan dari Seniman Kalsel, Sulistyono Hilda.

“Kami harap Perda ini menjadi kekuatan kami membina dan mengembangkan bakat anak-anak yang berkebutuhan khusus di Banjarbaru,” ujar Pelukis yang sudah bekerjasama dan mengangkat kaum Disabilitas di Banjarbaru. (Rudy Azhary)