JARINGAN NARKOBA INTERNASIONAL DIRINGKUS, DUA DI BANJARBARU

JARINGAN NARKOBA INTERNASIONAL DIRINGKUS, DUA DI BANJARBARU

BeritaBanjarbaru.com – Satuan Resnarkoba Polres Banjarbaru meringkus lima pengedar narkoba jaringan luar negeri. Penangkapan dilakukan selama dua hari, di dua tempat berbeda. Kapolres Banjarbaru, AKBP Kelana Jaya melalui Wakapolres Banjarbaru, Kompol Andik Eko Siswanto, Kamis (18/7/2019) saat konferensi pers mengatakan, salah seorang pelaku berjenis kelamin perempuan.

“Ada dua pelaku yang diringkus, Senin (15/7/2019) di Banjarbaru. Pertama, berinisial MR, dan satu lagi berinisial MS. Esok harinya, tiga pelaku kembali diamankan di Kota Banjarmasin, HN, R, TM, di kawasan Sultan Adam, dan Pekapuran Raya, Banjarmasin,” ujar Wakapolres yang didampingi Kasubag Humas AKP Siti Rohayati, dan Kasat Resnarkoba AKP Elche Angelina.

Barang bukti yang diamankan, ujar Wakapolres diantaranya; sabu -sabu seberat 417,16 gram, dan 987,5 butir inek pink. Jika dirupiahkan, total barang bukti Rp1,2 miliar.

Selanjutnya, kata Wakapolres, Polres Banjarbaru akan bekerjasama dengan Polda Kalsel untuk pengembangan lebih lanjut.

Di tempat sama, Kasat Resnarkoba Polres Banjarbaru AKP Elche Angelina mengatakan, barang bukti masih dalam bentuk kemasan besar.

“Belum sempat di pecah kemasannya, para pelaku sudah kita ringkus. Berat dugaan, para pelaku berencana mengedarkan di tempat hiburan malam di Kota Banjarmasin,” ujarnya.

Dalam kasus ini, dilanjutkannya, narkoba masuk dari Malaysia melalui jalur perairan.

Akibat perbuatannya ,para pelaku terancam kurungan penjara maksimal 20 tahun penjara, dan minimal enam tahun penjara.

 

(Rudy Azhary)

BERITA BANJARBARU PENEGAKAN HUKUM