ISTERI KETUA DPRD BANJARBARU: WARGA HARUS DIBERI JALAN EKONOMI

0

BeritaBanjarbaru.com – Ketua Gabungan Istri Wakil Rakyat (Gatriwara) Banjarbaru, Hj Nahdathun Nusrah (Ibu Diyah Iwansyah) mengajak rombongan komisi III DPRD Kota Madiun yang melakukan kunjungan kerja ke beberapa destinasi wisata di Kota Banjarbaru, Rabu (14/8).

“Sekalian promosi wisata. Kita ajak mereka bertemu pengrajin purun di Palam, pendulangan intan di Pumpung,” ujar isteri Ketua DPRD Kota Banjarbaru H AR Iwansyah.

Menurutnya, cara efektif mendorong ekonomi kerakyatan adalah mengenalkan tamu luar ke pengrajin (warga) langsung. Dengan begitu, keuntungan ekonomi langsung ke tangan pengrajin.

“Tawar – menawar antara pengrajin dengan tamu langsung di tempat. Sembari menjual kerajinan mereka, para tamu mendapat informasi kearifan lokal langsung dari pengrajin. Jalan ekonomi harus langsung ke warga,” ujar Ibu Diyah Iwansyah.

Rombongan Komisi III DPRD Kota Madiun yang diwakili Weni, kepada BeritaBanjarbaru.com mengatakan, dua tempat yang menjadi titik kunjungan kerja terkait pembangunan dan pemberdayaan masyarakat.

“Ada 10 orang yang berangkat ke Kalsel. Banjarmasin dan Banjarbaru. Kita diajak keliling sama Bu Diyah. Kita bawa pulang Bakul Purun,” ucapnya.

Weni menambahkan, tiga hari di Kalsel, banyak hal dan informasi positif terkait pemberdayaan masyarakat. (Rudy Azhary/Adv)