GOT TAK DITUTUP SULITKAN DISABILITAS NETRA

0

 

BeritaBanjarbaru.com – Akibat got tak ditutup di Komplek Perumahan Disabilitas Netra di Jalan Trikora Banjarbaru, penghuni kesulitan berkomunikasi. Ketika got masih belum dibangun, tanpa harus menggunakan tongkat sebagai alat bantu, warga mudah berkunjung dan berkomunikasi dengan sesama penghuni komplek.

“Sekarang kami sedikit terhambat. Kalau got tak ditutup di tempat umum, kami maklum saja. Tapi kalau di komplek yang dihuni disabilitas netra gotnya tak ditutup rasanya kurang tepat. Sudah beberapa orang kawan kami yang terperosok akibat got tak ditutup,” ujar Agus yang didampingi istrinya, Sarinah, kepada BeritaBanjarbaru.com, Senin (7/10).

Jalan utama komplek dan blok antar rumah yang belum diaspal, ujar Sarinah, menghambat mereka saat berjalan. “Alhamdulillah ada sopir angkot langganan kami. Biasanya dijemput kalau kami keliling ke Martapura. Sopirnya jujur dan baik hati. Kadang diantarkan sampai ke rumah makan,” ujarnya.

Menanggapi kondisi got yang terbuka itu, Kepala Seksi Air Bersih dan Penyehatan Lingkungan Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum Kota Banjarbaru, Nina Aproditha menyatakan, pembangunan drainase masih tahap pengerjaan. “Kita perkirakan sesuai target kontrak November nanti selesai. Nanti akan kita bangun tertutup agar mereka aman,” kata Nina.

Menurut Nina Aprodhita, ada dua proyek yang menjadi kewenangan Dinas PU Banjarbaru di komplek perumahan disabilitas. Yaitu, pembangunan drainase dan sumur resapan. (Rudy Azhary)