GOLKAR – DEMOKRAT BANJARBARU BERSATU

GOLKAR – DEMOKRAT BANJARBARU BERSATU

BeritaBanjarbaru.com – Partai Demokrat menggabungkan diri dalam Fraksi Partai Golkar, Senin (21/10), saat rapat internal pembentukan fraksi DPRD Kota Banjarbaru di Aula Rapat Paripurna, Banjarbaru. Selain kesamaan visi misi, hubungan dan komunikasi politik antara kedua partai menjadi dasar pertimbangan.

 

“Ada tujuh fraksi. Platform kita sama, kita tahu diri saja karena Demokrat mendapat satu kursi saja pada Pileg 17 2019. Jadi kami bergabung ke Golkar. Kita harus memilih, melamar dan disetujui,” ujar Sumedi, satu-satunya perwakilan Partai Demokrat di DPRD Kota Banjarbaru Periode 2019-2024.

 

Partai Demokrat Banjarbaru, kata Sumedi, menyerahkan segala sesuatunya kepada fraksi. Termasuk persoalan kemungkinan posisi jabatan. “Kami melamar dan disetujui. Karena kita yang memohon, kami tidak meminta jabatan apapun. Agar itu jadi budaya tak meminta jabatan. Kami tetap berkontribusi dalam fraksi,” katanya.

 

Ketua Fraksi Partai Golongan Karya (FPG), Iriansyah Ganie menjelaskan proses masuknya Partai Demokrat dalam Fraksinya.
“Tidak jadi masalah, Pak Sumedi menyampaikan permohonan itu. Nah, karena kami fraksi utuh, berdampak pada nama fraksi. Demokrat memahami dan menyetujui persyaratan yang diajukan Golkar itu,” ujar Iriansyah. (Rudy Azhary)

BERITA BANJARBARU DEWAN KOTA