GERINDRA BANJARBARU PERINGATKAN PETAHANA

0
BeritaBanjarbaru.com – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kota Banjarbaru menekankan perlunya keseriusan dalam mencalonkan diri sebagai Walikota Banjarbaru 2020. Gerindra juga memeringatkan petahana (Nadjmi Adhani – Darmawan Jaya Setiawan) menunjukkan keseriusan jika memang ingin mencalonkan diri melalui partai yang diketuai Prabowo Subianto itu.
Hal itu disampaikan Ketua DPC Gerindra Banjarbaru H Syahriani, Senin (21/10), kepada BeritaBanjarbaru.com dalam sebuah wawancara khusus di rumahnya.  “Walau kami memilki kursi terbanyak, kami Gerindra sesungguhnya tak bernafsu menjadikan kader sendiri sebagai Walikota atau Wakil Walikota Banjarbaru. Kami memilih mencari kemenangan ketimbang kekuasaan,” katanya.
Gerindra Banjarbaru, ujar Syahriani, dalam Pilkada melihat sosok. “Sosok itu yang penting dapat memenangkan Pilkada. Kalau kader sendiri belum ada yang siap, mengapa dipaksakan,” ujar Syahriani.
Namun, ujar Syahriani, jika tak ada yang tertarik dengan Gerindra, kemungkinan ia akan maju sebagai calon Walikota bisa saja terjadi. “Sudah komunikasi dengan petahana (Nadjmi-Jaya) soal sikap Gerindra di Pilkada 2020. Kalau tidak serius, saya maju sendiri,” kata Syahriani yang juga ayah Ketua DPRD Kota Banjarbaru Sementara Fadliansyah SH MH itu.
Apakah Syahriani akan maju bersama dr Halim sebagai calon Wakil Walikota Banjarbaru? “Kemungkinan politiknya berat dilakukan,” jawab Syahriani. (Rudy Azhary)