DITEMUKAN 97 PEGAWAI TAK MASUK KERJA

DITEMUKAN 97 PEGAWAI TAK MASUK KERJA

Sekda: “Harusnya Benar-benar Dicek”

BeritaBanjarbaru.com – Usai cuti bersama, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Banjarbaru –dulu lembaga ini bernama BKD atau Badan Kepegawaian Daerah– menemukan sebanyak 97 aparatur sipil negara atau ASN tak masuk kerja. Hal itu diketahui dari rekapitulasi absen para ASN di Banjarbaru yang dilakukan usai cuti bersama.

Namun, Sekda Banjarbaru, H Said Abdullah menyatakan, BKPP harusnya benar-benar mencek langsung ke ASN yang bersangkutan, apakah mereka memang tidak masuk kerja atau mereka memiliki alasan yang masuk akal.

“Soal rekapitulasi absensi itu sudah selesai. Dari rekapitulasi BKPP ada 97 orang, tapi hingga kini BKPP belum ada konfirmasi ke saya. Harusnya, BKPP benar-benar mencek langsung yang bersangkutan.  Benar tidak masuk atau ada asalan yang masuk akal,” kata Said Abdullah kepada www.beritabanjarbaru.com, Jumat (29/6) di ruang kerjanya.

Selaku Sekda, Said meminta BKPP untuk lebih jelas terkait rekapitulasi ASN saat cuti lebaran.  “Harusnya yang dipakai absen yang di ruangan, bukan absen apel di lapangan. Apakah mereka tidak absen masuk kerja tapi absen apel di lapangan, atau memang tidak masuk kerja dan tidak apel. Sebagian dari yang disebut tidak hadir itu, ASN-nya saat apel justru ada. Jangan sampai yang benar-benar kerja malah diberi teguran. Karena ini akan memengaruhi sanksi yang dikeluarkan terhadap ASN yang tak masuk kerja,” katanya.

Said menjelaskan tidak semua ASN bisa ikut apel pertama usai cuti lebaran, seperti pegawai Dinas Perhubungan, petugas kesehatan dan Satpol PP yang sedang bertugas.  (Rudy Azhary)

BERITA BANJARBARU BIROKRASI PEMERINTAHAN PENEGAKAN HUKUM