DIAKTIFKAN JELANG PEMILU

DIAKTIFKAN JELANG PEMILU

BeritaBanjarbaru.com – Danramil 1006-07 Martapura, Kapten Infanteri Bahrudin meminta anggota Satlinmas siap mental dan fisik menghadapi Pemilihan Umum 2019. Hal itu disampaikannya usai menjadi pemateri ‘Sosialisasi Pentingnya Keberadaan dan Fungsi Satlinmas dalam Masyarakat Tahun 2018’ di aula Satpol PP Kota Banjarbaru, Selasa (16/10).

“Satlinmas itu dibentuk dari masyarakat yang siap. Siap untuk bekerja sebagai linmas, termasuk memahami tugas dan fungsinya. Hari ini kita beri mereka pembekalan sehingga saat bertugas di lapangan lebih effisien,” kata Danramil 1006-07 Martapura kepada www.beritabanjarbaru.com.

 

Kasatpol PP Kota Banjarbaru, Marhain Rahman mengatakan, sosialisasi ini untuk mempersiapkan keberadaan Satlinmas. “Salah satu tugas mereka adalah membantu penyelenggaraan pelaksanaan Pemilihan Umum. Terutama dalam hal pengamanan TPS dan distribusi kotak suara. Untuk 2019 nanti, honor yang telah disetujui oleh Walikota sebesar Rp300 ribu perbulan untuk Satlimnas,” ujar Kasatpol PP. (Rudy Azhary)

BERITA BANJARBARU BIROKRASI PEMERINTAHAN PENEGAKAN HUKUM