DELAPAN TENAGA KONTRAK PEMKO DIBERHENTIKAN

0

BeritaBanjarbaru.com – Sekda Banjarbaru H Said Abdullah memastikan, penerimaan petugas pengamanan dalam (Pamdal) yang bertugas di Pemko Banjarbaru melalui tahapan dan seleksi ketat. Ketatnya tahapan seleksi itu menurutnya harus dilakukan agar kejadian pemecatan delapan anggota Pamdal yang terkena kasus narkoba tidak terulang.

“Delapan orang kita berhentikan. Sekarang masih seleksi. Kontrak mereka per tahun. Sampai ada penerimaan PPPK. Kalau bagus kinerjanya kita perpanjang. Kalau tidak, kita putuskan kontraknya,” kata Sekda saat dikonfirmasi terkait seleksi penerimaan Pamdal, Jumat (20/9) usai mengikuti pemusnahan barang bukti di Kejaksaan Negeri Banjarbaru.

Proses seleksi penerimaan Pamdal itu dibenarkan Kepala Bagian Umum Setdako Banjarbaru Rokhyat Riyadi kepada BeritaBanjarbaru.com, Senin (16/9).

“Untuk penerimaan kali ini, mereka harus mendapatkan rekomendasi atau surat keterangan bebas narkoba dari BNNK, dan SKCK terbaru dari Kepolisian,” kata Rokhyat.

Kabag Umum Setdako Banjarbaru Rokhyat Riyadi.

Seperti diketahui, tiga dari delapan pelaku yang bekerja sebagai honorer (Pamdal) di Pemko Banjarbaru itu ditangkap aparat kepolisian pada April 2019 lalu dengan barang bukti sabu-sabu seberat 1,5 kg dan 80,5 butir ekstasi, dan berjaringan Internasional. Sedangkan, lima lainnya terindikasi sebagai pengguna setelah dilakukan tes urine. (Rudy Azhary)