BERBAGI DI HARI ASYURA

0

BeritaBanjarbaru.com – Didampingi Sekda H Said Abdullah, Kabag Kesra, para Camat dan Lurah, Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani menyerahkan tali asih kepada 435 anak yatim, Selasa (10/9) di halaman kantor Kecamatan Landasan Ulin. Pemberian tali asih ini bertepatan dengan perayaan Hari Asyura atau peringatan 10 Muharam 1441 Hijriah.

Di momentum Hari Asyura ini, diharapkan Walikota dapat meningkatkan kepedulian untuk membantu dan meringankan kehidupan para anak yatim di sekitar kita. Tidak sekadar menuntaskan persoalan lapar, tapi masalah sandang, papan serta pendidikan.

“Tetap percaya diri, jangan berputus asa, ceria dan terus belajar, berdoa, berikhtiar dan beribadah agar dapat meraih cita-cita,” ucap Walikota.

Ketua DPD LPM Kota Banjarbaru, Yaser Arafat mengatakan, santunan anak yatim adalah program LPM dan digelar setiap tahun. Para anak yatim yang mendapat santunan berasal dari lima kecamatan di Banjarbaru.

Untuk besaran santunan, masing-masing anak yatim mendapatkan sebesar 523 ribu rupiah. Dana yang diberikan adalah hasil yang dikumpulkan para pegawai negeri Pemko Banjarbaru, Bank Kalsel Cabang Banjarbaru, PLN Kalsel, BAZNAS dan donatur lainnya. (Rudy Azhary/ Adv)