BARANG BUKTI HABIS, POLISI: PELAKU SISAKAN HANDPHONE KORBAN

BARANG BUKTI HABIS, POLISI: PELAKU SISAKAN HANDPHONE KORBAN

 

BeritaBanjarbaru.com – Polisi menangkap Muhammad Aldi alias Aldi, pelaku pencurian di salah satu warung di kawasan Guntung Manggis dua pekan lalu. Aldi yang masih berusia dua puluh tahun ini ditangkap, Jumat (17/5) di rumahnya di Gambut Kabupaten Banjar,  setelah dua pekan proses penyelidikan untuk mengungkap identitas pelaku.

“Dari pengakuan pelaku, uang hasil curian sudah habis dibelanjakan untuk membeli helm dan sepatu balap. Kita juga menyita handphone korban dari tangan pelaku,” ujar Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya melalui Kasat Reskrim AKP Aryansyah.

Beruntung ujar Kasat Reskrim, korban masih mengingat ciri-ciri pelaku pencurian yang menimpa dirinya.

Barang bukti helm dan sepatu balap yang disita Polisi sebagai barang bukti dari tangan pelaku. Photo by. Humas Polres Banjarbaru

Aksi pencurian ini terjadi 23 April 2019 di Guntung Manggis. Modus pelaku mengelabui korban dengan berpura-pura membeli makan kemudian meminta ijin ke toilet dan kabur meninggalkan warung. Atas kejadian ini, korban mengaku mengalami kerugian Rp17 juta rupiah. Pelaku diancam hukuman lima tahun penjara . Sementara barang bukti handphone korban, helm dan sepatu balap pelaku disita polisi sebagai barang bukti. (Rudy Azhary).

BERITA BANJARBARU PENEGAKAN HUKUM