30 ANGGOTA, 9 OKTOBER

0

BeritaBanjarbaru.com – Sebanyak 30 anggota DPRD Kota Banjarbaru hasil Pileg 2019 akan dilantik dan diambil sumpahnya pada Rabu (9/10). Sejumlah persiapan dilakukan menjelang pelantikan anggota DPRD Kota Banjarbaru periode 2019 – 2024 itu.

Plt. Sekwan H Aida Yunani

Plt Sekretaris DPRD Kota Banjarbaru, H Aida Yunani, Senin (7/10) mengatakan, semua persiapan sudah dikoordinasikan, dari seremonial hingga pengamanan. “SK Gubernur sudah kita terima 20 September lalu. Termasuk kesiapan Ketua Pengadilan saat pelantikan. Kami menyiapkan ruangan khusus bagi anggota DPRD yang membawa keluarga saat pelantikan. Kami juga menyiapkan dua layar besar untuk menyiarkan langsung acara pelantikan,” ujarnya.

Mengantisipasi segala kemungkinan gangguan keamanan, aparat kepolisian, Satpol PP, dan petugas keamanan dalam (Pamdal) sudah terkondisikan.  Termasuk antisipasi jika terjadi aksi unjuk rasa, ujar Aida Yunani.

Yunani berharap acara berjalan lancar. “Kita harap tak ada aksi seperti di daerah lain. Kita pun tak melarang, jika ada yang menyampaikan aspirasinya. Tentunya dengan aman, damai, dan tidak menggangu ketertiban dan kelancaran pelantikan,” ujarnya. (Rudy Azhary)