13 ORANG TANPA IDENTITAS DIKEMBALIKAN

13 ORANG TANPA IDENTITAS DIKEMBALIKAN

BeritaBanjarbaru – Tak berapa lama usai diresmikan Wakil Walikota Banjarbaru, Darmawan Jaya Setiawan, kini ‘Rumah Singgah Berkarakter’ menghadapi masalah. Selain menipisnya anggaran, sebanyak 13 orang tanpa identitas atau biasa disebut Mr X juga akan dikembalikan Rumah Sakit Jiwa Sambang Lihum ke rumah singgah. Padahal anggaran logistik rumah singgah hanya untuk lima orang.

 

“Kalau dibebani 13 orang, bagaimana? Sementara anggaran kami hanya untuk lima orang. Dari data registrasi, sejak diresmikan Pak Wakil Walikota, tercatat 103 orang yang pernah menghuni rumah singgah ini,” ujar Kepala Dinas Sosial Kota Banjarbaru H Masjudin Noor, Senin (4/6) kepada www.beritabanjarbaru.com.

 

Dalam kondisi seperti itu, menurut Kabid Rehabilitasi Dinas Sosial Kota Banjarbaru. HM Husni, pada tahun ini anggaran untuk operasional ‘Rumah Singgah Berkarakter’ sebanyak Rp50 juta. “Yah, berdoa saja, kami mampu. Kalau logikanya, anggaran itu tidak cukup. Saat ini anggaran tersisa Rp30 jutaan saja.  Belum lagi, rencana RSJ Sambang Lihum mengembalikan 13 orang Mr X ke Banjarbaru. Walau begitu, dengan sisa anggaran yang ada, kami akan memaksimalkan kegiatan di rumah singgah,” ujar HM Husni.  (RudyAzhary)

 

BERITA BANJARBARU BIROKRASI PEMERINTAHAN PENEGAKAN HUKUM