Press "Enter" to skip to content

BANJARBARU RAIH APBD AWARD 2023, WALI KOTA: KERJA KERAS SEMUA

0 0
Read Time:1 Minute, 36 Second

Banjarbaru, BeritaBanjarbaru.com – Pemerintah Kota Banjarbaru menerima penghaegaa ada ajang APBD Award 2023 dari Kementrian Dalam Negeri (Kemendgari). Kamis (16/3/2023). Penghargaan langsung diterima Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin.

Penghargaan tersebut, kata Wali Kota memiliki pencapaian luar biasa sebagai Daerah dengan Realisasi Pendapatan Daerah Tertinggi Tingkat Kota Tahun Anggaran 2022.

Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri A Fatoni, kepada Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin.

Dirjen Bina Keuangan Daerah A Fatoni, mengatakan bahwa dalam menentukan para peraih penghargaan APBD Award 202e terlebih dahulu pihaknya melakukan penilaian. Dimana dalam prosedur penilaian tersebut didasarkan dari perhitungan melalui laporan realisasi anggaran (LRA).

“Kemudian dari LRA dibentuk tim yang akhirnya memutuskan masing-masing penerima penghargaan hari ini. Berbagai upaya dilakukan dalam percepatan realisasi APBD. Saya mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya yang cukup baik,” ucapnya.

Fatoni menegaskan, peraih penghargaan ini merupakan tanda seorang kepala daerah yang berkualitas. Ia juga memastikan Kemendagri terus mendorong percepatan realisasi APBD dengan melibatkan kementrian dan lembaga untuk melakukan monitoring dan evaluasi ke depannya.

“Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih atas kinerja kepala daerah dalam rangka percepatan realisasi APBD. Semoga tahun ini bisa lebih ditingkatkan,” katanya.

Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin mengatakan, dalam membawa daerah untuk mencapai realisasi pendapatan tertinggi secara nasional ini, turut diakuinya juga berkat kinerja jajaran SKPD di lingkungan Pemko Banjarbaru. Utamanya sinegritas dalam mewujudkan target-target pendapatan yang telah ditetapkan.

“Alhamdulillah, semoga tahun ini semakin bisa ditingkatkan. Penghargaan ini merupakan hasil kerja keras seluruh SKPD Pemko Banjarbaru dengan turut serta didukung masyarakat kita,” ujarnya.

Menurutnya, capaian ini sekaligus menunjukan bahwa penyerapan APBD di Kota Banjarbaru sepanjang 2022 dikelola dengan sangat baik. Percepatan realiasi anggaran, lanjutnya, terus diupayakan Pemko Banjarbaru untuk mendongkrak perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

“Realisasi pendapatan APBD yang tinggi menjadi gambaran bahwa uang negara telah dikelola secara baik dan tentunya dapat dipertanggungjawabkan. Progam-progran pembangunan khususnya dalam mendongkrak perokonomian masyarakat menjadi fokus utama kita tahun ini,” ucap Wali Kota.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.