BANGUNAN KUMUH DAN LIAR DI BANJARBARU AKAN DITERRIBKAN

0 0
Read Time:1 Minute, 7 Second

Banjarbaru, BeritaBanjarbaru.com – Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono, memimpin rapat koordinasi Camat dan Lurah se Kota Banjarbaru, Selasa (14/06/2022) di Aula Kantor Kelurahan Loktabat Utara. Adapun dalam rakor tersebut Pemko Banjarbaru akan menertibkan bangunan kumuh dan liar yang berada di trotoar ataupun bahu jalan di beberapa wilayah Kota Banjarbaru.

“Pembahasan rakor kali ini juga sebagai penegakan perda terkait perumahan kumuh dan bangunan-bangunan liar di Kota Banjarbaru. Terlebih saat ini Kota Banjarbaru sudah menjadi Ibu Kota Provinsi Kalsel jadi harus kami antisipasi sejak dini untuk penataan Kota Banjarbaru,” ujar Wartono.

Tidak hanya penertiban kawasan kumuh dan liar, Wartono melanjutkan, pihaknya juga membahas permasalahan fungsi pasar yang ada di Kota Banjarbaru.

“Masalah pasar laura, pondok manga dan lain-lain untuk mencari solusi. Bagaimana mengatasi pedagang liar yang berjualan di luar pasar. Sedangkan pedagang resmi yang ada di dalam pasar sepi pembeli,” ucapnya.

Disamping itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Banjarbaru H Said Abdullah menambahkan, untuk segera menambah penerangan jalan, khususnya di daerah Kelurahan Guntung Manggis.

“Kami akan mengusulkan tambahan PJU sepanjangan jalan Kelurahan Guntung Manggis, mudah-mudahan juga bundaran Guntung Manggis itu bukan sekedar bundaran, namun bisa menjadi bundaran yang bagus,” tuturnya.

Masih kata Sekda, bangunan yang dijadikan tempat berjualan sekaligus menjadi tempat tinggal yang berada disudut-sudut Kota Banjarbaru akan segera ditertibkan, sebab bangunan tersebut melanggar aturan larangan pemanfaatan jalur hijau untuk bangunan.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Related posts

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Comment