BAKANTAN VAKSINASI BOOSTER, WALI KOTA: COVID MENINGKAT

0 0
Read Time:1 Minute, 2 Second

Banjarbaru, BeritaBanjarbaru.com – Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin meninjau kegiatan Banjarbaru Vaksinasi Nyaman Barataan (BAKANTAN), Selasa (08/02/2022) di Kantor Kejaksaan Negeri Banjarbaru. Acara tersebut merupakan kegiatan vaksinasi massal dosis ketiga (Booster) bagi tenaga pelayanan publik.

Kepala Kejaksaan Negeri Banjarbaru Andri Irawan mengatakan, vaksinasi kali ini diperuntukan untuk tenaga pelayanan publik yang bekerja di SKPD sekitar Jalan Trikora.

“Seperti Kejaksaan Negeri, Pengadilan Negeri, Pengadilan Agama, BPBD, Kesbangpol, Inspektorat dan Pengadilan Militer 106 Banjarmasin yang kantornya di Banjarbaru,” ujarnya.

Menurutnya, tenaga pelayanan publik diwajibkan harus sudah disuntik vaksin dosis ketiga, karena mereka juga sangat rentan terpaparnya Covid-19. “Kami ingin melindungi masyarakat, jadi tentunya petugas pelayanan publik nya sudah harus aman terlebih dahulu agar tidak menyebarkan virus kepada masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin mengakui bahwa saat ini di Banjarbaru sedang terjadi kenaikan angka penyeberan Covid-19.

Wali Kota melanjutkan, sejak bulan Januari 2022 hingga saat ini, di Banjarbaru sudah terdeteksi sebanyak 34 orang yang positif Covid-19 dan sudah ada dua orang yang meninggal dunia.

“Kami berkomitmen akan mempercepat pelaksanaan vaksinasi dosis ketiga, dan akan lebih meningkatkan cakupan vaksinasi lansia di Kota Banjarbaru yang saat ini hanya 65 persen. Semoga dalan dua pekan kedepan sudah diangka 70 persen,” ujar Wali Kota.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Related posts

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Comment