ANTISIPASI TENDA DARURAT RSD IDAMAN

Banjarbaru, BeritaBanjarbaru.com – Berdirinya tenda BPBD Kota Banjarbaru sejak dua pekan lebih terakhir, di samping halaman RSD Idaman Kota Banjarbaru, menjadi antisipasi jika lonjakan covid 19 begitu cepat di Kota Banjarbaru, Kabag Tata Usaha RSD Idaman Kota Banjarbaru Firmansyah mengatakan, tenda tersebut belum terisi dan belum digunakan sama sekali.

“Tenda dari BPBD Kota Banjarbaru akan menjadi tempat antrian pasien jika IGD kami tidak dapat menampungnya lagi,” katanya Senin (19/7/2021).

Untuk kapasitas tampung, lanjut Firman menjelaskan, tenda tersebut bisa menampung 10-15 antrian pasien. “Tenda tersebut nantinya sebagai antrian pasien saja, bukan untuk perawatan pasien,” ucapnya dalam pesan WhatsApp.

Tidak lupa, Firman terus menghimbau masyarakat khususnya Kota Banjarbaru agar selalu menerapkan protokol kesehatan saat berada diluar rumah.

“Jika sayang dengan keluarga, maka pedulilah dengan kesehatan, terutama menjalankan prokes. Dimulai dari diri sendiri hingga orang lain,” ujarnya. (Randi)