90 ORANG PENERIMA BANTUAN HOME CARE DI BANJARBARU

0 0
Read Time:1 Minute, 0 Second

Banjarbaru, BeritaBanjarbaru.com – Pemerintah Kota Banjarbaru menggelar rapat koordinasi terkait kesejahteraan sosial Kecamatan dan Kelurahan se Kota Banjarbaru, Rabu (08/06/2022), sekaligus sosialisasi pelayanan home care bagi lansia dan penyandang disabilitas Kota Banjarbaru. Acara dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Banjarbaru H Said Abdullah.

Sekda mengatakan, tujuan dilakukannya sosialisasi tersebut agar salah satu program unggulan dari Wali Kota bisa berjalan dengan baik di kelurahan dan kecamatan yang ada di Kota Banjarbaru.

“Serta program home care tersebut agar bisa disalurkan tepat sasaran kepada para lansia dan penyandang disabilitas,” ujarnya.

Program home care saat ini sendiri, lanjut Sekda, mencakup di tiga bagian, yaitu di Dinas Kesehatan, Rumah Sakit Daerah Idaman (RSDI) dan Dinas Sosial. “Jika program ini bisa berjalan sesuai dengan harapan, tentu sangat akan terjadi perubahan layanan baik yang sangat signifikan kepada masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Banjarbaru Rokhyat Riyadi menjelaskan, program ini sudah berjalan sejak awal tahun 2022 tadi, hingga sekarang. Dari data yang kami miliki saat ini jumlah lansia yang kami layani ada sebanyak 90 orang dan penyandang disabilitas sebanyak 20 orang.

“Pelayanan yang kami berikan kepada mereka berupa, memberikan paket sembako dan makanan siap saji kepada mereka selama satu bulan satu kali,” katanya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Berita Terbaru

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Comment