80 PERSEN BANTUAN BERUPA MAKANAN

Banjarbaru, BeritaBanjarbaru.com – Bencana banjir di sejumlah wilayah di Kota Banjarbaru langsung disikapi Pemko Banjarbaru. Bertempat di Aula Gawi Sabarataan, Pemko menggelar rapat koordinasi penanganan banjir. Dalam rapat tersebut, Wakil Wali Kota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan mengatakan, ada enam hal yang dibahas dalam rapat koordinasi yang juga dihadiri para Kepala Dinas, Camat dan Luraha tersebut.


“Rapat membahas tentang kondisi banjir di semua wilayah, kecamatan dan kelurahan, warga terdampak, posko, identifikasi kebutuhan bantuan, distribusi bantuan, penggunaan APBD, kesehatan warga, dan jenis bantuannya,” kata Wakil Wali Kota.


Menurutnya, tahun ini curah hujan sangat tinggi dibanding sebelumnya. Sehingga upaya normalisasi sungai, perbaikan drainase, pembuatan embung tak dapat menampung debit air. Termasuk di wilayah perbatasan kabupaten kota.


“Sebelum rapat, kami sudah berkoordinasi dengan TNI, POLRI dan SKPD siap memberikan bantuan. Hampir 80 persen berupa makanan. Sisanya tenda, selimut dan lampu emergency,” kata Wakil Wali Kota. (Advertorial)