6 BUS BRT BANJARBAKULA AKAN DILAUNCHING

0 0
Read Time:50 Second

Banjarbaru, BeritaBanjarbaru.com – Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah XV Provinsi Kalimantan Selatan Zulmardi mengatakan, sebanyak 6 Bus BRT Banjarbakula akan dilaunching dalam waktu dekat ini. Hal tersebut dikatakan Zulmardi, Senin (13/12/2021). Zulmardi menjelaskan, total bus yang akan tersedia ada sebanyak 75 untuk BRT Banjarbakula.

“Pada saat tahap launching nanti, 60 orang sopir sudah dipersiapkan dengan pembekalan dan sertifikasi,” katanya.

Zulmardi melanjutkan, pihaknya sudah melalukan berbagai sosialisasi kepada para sopir angkot agar tidak menimbulkan bentrok pada saat Bus BRT Banjarbakula sudah dilaunching.

“Kami juga mengambil karyawan untuk menjadi sopir di Bus BRT Banjarbakula dari sopir angkot tersebut, sehingga apabila masih kekurangan maka akan kami rekrut lagi sopir angkot tersebut,” ujarnya.

Menurutnya, semua persiapan sudah disiapkan dengan matang semisal tekhnis operasional, solusi untuk sopir angkot dan asosiasi.

Zulmardi akui soal terbatasnya personil dan kurang optimalnya operasional terminal mulai dari tahun 2012.

“Berbagai upaya masih kami lakukan untuk kembali meramaikan terminal, sedangkan untuk 36 personil masih bisa dioptimalkan untuk menyelenggarakan operasional Bus BRT Banjarbakula ini,” kata Zulmardi.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Related posts

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Comment