TAHAP PERTAMA 270 PEDAGANG PASAR BAUNTUNG AKAN DI RELOKASI

Banjarbaru, BeritaBanjarbaru.com -Para pedagang pasar bauntung sudah melakukan pendaftaran ulang tahap pertama yang nantinya akan di relokasi ke tempat baru yang ada di Jalan RO Ulin di Kecamatan Banjarbaru Selatan.

Dari pedagang yang sudah melakukan pendaftaran ulang terebut sebanyak 270 pedagang terdaftar di tahap pertama.

Saat dikonfirmasi hal tersebut, Kepala UPTD Pengelola Pasar Bauntung Banjarbaru, Muhammad Mahrus, mengatakan, “Pedagang yang sudah mendaftar ulang di tahap pertama ini, diminta pada tanggal 10-13 Februari sudah menempati pasar baru,”ujarnya.

Saat sejumlah pedagang melakukan registrasim juga di saksikan Kepala Dinas Perdagangan (Kadisdag) Kota Banjarbaru, Abdul Basid, berada di lokasi pendaftaran, yang ada di depan UPTD Pengelola Pasar Bauntung Banjarbaru, Rabu (03/02/2021). Ditambahkan nya,

Pendaftaran ulang di lakukan selama dua hari, “Pedagang yang kita prioritaskan untuk mendapatkan hak sewa di pasar bauntung yang baru,”ucapnya

Proses pendaftaran sudah dilakukan sejak 2018 lalu, dan sebanyak 1.132 orang mendaftar pada waktu itu, “Kami tidak memaksa, yang mau mendaftar silahkan, yg tidak mau ya tidak papa,”ujar Basid.

Sementara itu, seorang pedagang pasar bauntung, Hj. Santi mengungkapkan, terpaksa harus ikut di relokasi, “kami tidak punya daya lagi untuk menolak, kami sudah enak disini dan takut ditempat yang baru tidak seramai disini,”ucap Santi.