15 PASIEN COVID-19 DI RSDI BANJARBARU DIDUGA TERPAPAR VARIAN OMICRON

0 0
Read Time:51 Second

Banjarbaru, BeritaBanjarbaru.com – Meningkatnya angka penyebaran Covid-19 di Kota Banjarbaru saat ini memulai kembali RSD Idaman Kota Banjarbaru untuk melakukan beberapa perubahan. Seperti perubahan jam besuk dan mempersingkat waktu rawat jalan pasien. Kemunculan varian baru omicron Covid-19 di Indonesia juga membuat Kota Banjarbaru harus lebih waspada lagi terhadap virus tersebut.

Kepala Sub Bagian Tata Usaha RSDI Banjarbaru dr Danny Indrawardhana menjelaskan, saat ini di RSDI Banjarbaru ada sebanyak 15 pasien Covid-19 yang sedang dalam perawatan. 

“Diduga saat ini ke 15 pasien Covid-19 tersebut terkena varian baru yakni Omicron,” ujar dr Danny, Senin (07/02/2022), kepada SuratKabarDigital.

Menurutnya, pihaknya sudah melakukan berbagai tes kepada para pasien, dan hasil diagnosanya sudah mengarah ke varian Omicron.

Masih kata dr Danny, varian Omicron kali ini tidak separah varian Delta, namun kecepatan penularannya bisa empat kali lebih cepat dari pada varian Delta.

“Varian Omicron ini lebih mengarah ke pasien yang mempunyai penyakit komorbid. Seperti ada pasien yang gagal ginjal setelah kami tes terdeteksi Covid-19,” katanya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Related posts

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Comment