12 REMAJA PROSTISTUSI ONLINE DIAMANKAN, 3 PEREMPUAN MASIH DI BAWAH UMUR

22 June 2021 0 By redaksidcs

Banjarbaru, BeritaBanjarbaru.com – Sat Sabhara Polres Banjarbaru kembali mengamanakan 12 remaja yang terduga melakukan prostitusi online, Minggu (20/6/2021). Berawal dari laporan masyarakat melalui aplikasi Cangkal, AIPDA Isman Riskadani memimpin langsung razia tersebut ke salah satu kost di Jalan Guntung Paring Banjarbaru.

Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso melalui Kasubbag Humas AKP Tajudin Noor mengatakan, 12 remaja diamankan ke Polres Banjarbaru untuk di mintai keterangan dan di proses secara hukum, lalu di titipkan ke rumah singgah Berkarakter Dinas Sosial Kota Banjarbaru untuk di lakukan pembinaan psikologi bagi mereka yang dibawah umur, dan yang dewasa akan diproses sidang tipiring di pengadilan Negeri Banjarbaru.

“12 remaja diantaranya 8 orang laki-laki (3 orang di bawah umur), dan 4 orang perempuan (3 orang di bawah umur),” katanya. Selasa (22/6/2021).

Salah satu pelaku dibawah umur D (17) sedang hamil 7 bulan diamankan bersama suami nya, dan L (16) mengaku terpaksa melakukan pekerjaan haram tersebut. “Banyak kebutuhan dan keperluan yang dipenuhi, jadi terpaksa melakukan pekerjaan ini,” ucapnya.

Kepala Dinas Sosial Kota Banjarbaru, Rokhyat Riyadi mengatakan, pelaku di bawah umur dibina selama tiga hari di rumah singgah berkarakter. “Selanjutnya nanti akan diberikan ceramah agama oleh salah satu tokoh agama disini,” ujarnya. (Randi)