100 PELAKU USAHA IKUTI BIMTEK DARI KEMENTERIAN PARIWISATA DAN EKONOMI KREATIF

0 0
Read Time:1 Minute, 21 Second

Banjarbaru, BeritaBanjarbaru.com – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif lakukan bimbingan teknis (Bimtek) sebagai strategi promosi pariwisata dan ekonomi kreatif melalui branding dan media digital di Novotel, Kamis (3/3/2022).

Sekitar 100 pelaku wisata dan ekonomi kreatif termasuk juga disabilitas, diberikan bimtek yang diselenggarakan langsung Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sebagai mitra Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI.

Anggota DPR RI Komisi X Muhammad Nur mengatakan, sebagai mitra kerja Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Komisi X DPR RI terus berupaya keras mendukung pelaku wisata dan ekonomi kreatif di Tanah Air.

“Kami minta pihak Kemenparekraf dan Dinas terkait bisa memperhatikan keberadaan ekonomi kreatif ini dan memberikan terobosan yang pas untuk mereka, juga untuk kelompok disabilitas sehingga mereka juga bisa ikut bersaing dalam kompetisi di era digital ini,” ucap Muhammad Nur anggota komisi x DPR RI

Sementara itu, Analisis Kebijakan Ahli Madya Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Entin Hartini menjelaskan, di masa Pandemi Covid-19 saat ini media digital sangat pesat dan mudah untuk diakses.

“Kami apresiasi juga berikan produk serta materi kepada pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif yang memiliki nilai tambah branding agar diketahui masyarakat nasional juga dunia,” ucap Entin.

Di tempat Bimtek, pemateri Qisthas noeman mengatakan ekonomi kreatif di Banjarbaru sudah banyak terlihat tinggal bagaimana membrandingnya di media digital.

“Sudah banyak macam parian produk terlihat memenuhi keperluan customer,”ucap Qisthas.

Masih di tempat yang sama, Anggota Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia Alfiannor Saputra, menyambut baik acara bimtek tersebut dan merasa sangat diperhatikan.

“Kami bersyukur diikut sertakan disini, kami merasa dihargai dan kami berharap selanjutnya ada acara seperti ini yang bisa mengundang persatuan penyandang disabilitas seperti kami ini,” ucap Alfian. (Ubay/Red)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Related posts

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Comment