Press "Enter" to skip to content

10 ANAK TERLANTAR IKUT PELATIHAN CUKUR RAMBUT

0 0
Read Time:54 Second

Banjarbaru, BeritaBanjarbaru.com – Dinas Sosial Kota Banjarbaru, bekerja sama dengan Balai Latihan Kerja (BLK) Kalimantan Selatan, melakukan pelatihan cukur rambut dengan anak terlantar di Kota Banjarbaru, Rabu (14/7/2021). Kepala Dinas Sosial Kota Banjarbaru, Rokhyat Riyadi mengatakan, anak terlantar seperti Broken home, anak dari keluarga yang tidak mampu, dan anak yang tidak bisa meneruskan pendidikannya.

“Pelatihan diikuti 10 orang anak terlantar yang dilakukan selama 10 hari, dan hari ini terakhir,” katanya.

Dari pelatihan tersebut, anak-anak mendapatkan makan dan uang saku sebesar Rp.40.000 perharinya, dan juga sertifikat resmi dan BLK. Rokhyat menambahkan, dari data masing-masing Kelurahan, ada 39 anak terlantar di Kota Banjarbaru. “29 laki-laki dan 13 perempuan. Pelatihan akan dilakukan secara bertahap, mengingat anggaran yang terbatas,” ucapnya.

Untuk anak terlantar perempuan, Dinas Sosial Kota Banjarbaru akan kembali melakukan pelatihan pembuatan kue kering, yang juga akan bekerjasama dengan BLK.

Rokhyat berharap, ditahun depan tidak hanya melakukan pelatihan saja, namun juga memberikan peralatan sesuai pelatihan yang di lakukan.

“Semoga anak tersebut bisa membantu perekonomian keluarganya, dan mempunyai penghasilan sendiri dari kerja nya,” kata Rokhyat. (Randi)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.